TERNYATA TETANGGAKU HANTU

Ternyata Tetanggaku Hantu Mahasiswa Yang Gantung Diri

 

Ternyata Tetanggaku Hantu – Sudah hampir satu minggu aku mulai masuk kuliah dan menempati kamar kosku saat ini. Rumah kos dua lantai dengan 12 kamar ini hanya ditinggali oleh empat orang penghuni sejak aku pertama pindah.

Meski baru seminggu, aku sudah cukup akrab dengan Mas Jon yang menempati kamar sebelahku. Mas Jon adalah mahasiswa teknik elektro semester akhir yang sedang menyusun tugas akhirnya.

Biasanya pada sore hari ia sering main ke kamarku dan ngobrol sambil ngopi.

Suatu hari saat aku hendak mandi, Chris si penghuni lain di kamar bawah pamit, “Hef, gue pindah ya!”

“Oke, hati-hati bang!” Aku melambaikan tangan lalu mandi.

Memang kos ini sepi karena sedikit penghuni, apalagi penghuni kamar bawah yang satu lagi tidak pernah pulang. Bahkan aku belum pernah berkenalan sama sekali dengannya.

Ternyata Tetanggaku Hantu

Berhari-hari berlalu, suatu ketika saat aku pulang kuliah kulihat ada seorang lelaki yang tidak dikenal. Kudekati dia lalu bertanya, “Mas, kamu yang tinggal di kamar itu?”

“Eh, iya, ini mau pindah tapi. Aku Arif,” ia menyodorkan tangannya.

“Hefni, saya penghuni baru di kamar 11.” Kujabat tangannya.

“Hef, bantu aku pindahin barang sebentar. Nanti kutraktir makan,” kata Arif.

Tentu saja aku tidak menolak. Setelah beres memindahkan beberapa barang ke mobil, kami menuju warung. Di warung itu Arif bertanya.

“Aku ga berani ngomong ini di sana makanya aku ngomong disini, kamu yakin masih mau tinggal di kos itu? Kamu nggak tahu ceritanya?.”

“Iya mas, aku sudah bayar enam bulan. Sayang uangnya kalo pindah-pindah,” jawabku. “Ada apa emang mas di kos itu?”

“Dua bulan lalu, ada mahasiswa yang gantung diri, kamar ujung atas, namanya Jono” katanya. “Kalo kata temen sejurusannya, dia stres. Dapet dosen TA killer terus diselingkuhin pacarnya pula,” tambahnya.

Selesai makan Arif kemudian berdiri, “Mending cepetan pindah deh. Anak-anak lain juga pada pindah gara-gara takut, sering diganggu.” Ia kemudian berjalan ke kasir untuk membayar, lalu melambai berpamitan.

“Kamar ujung? Bukankah itu kamar Mas Jon?” pikirku dalam hati.

Baca Juga : Cerita Kejadian Mistis

Jika kamu adalah mahasiswa yang merantau, mungkin ada baiknya berhati-hati mencari tempat tinggal. Mungkin bertanya dengan tetangga atau pemilik rumah yang akan kamu sewa. Pastikan semuanya aman baik dari sesuatu yang terlihat atau pun tidak