PENJAGA PERPUSTAKAAN MISTERIUS

Penjaga Perpustakaan Misterius Di Tempat Kuliahku

 

Penjaga Perpustakaan Misterius – Cerita ini berawal di hari kamis hari itu adalah hari yang sangat melelahkan bagiku. Dimana aku sibuk tugas yang diberikan dosen ditambah buku yang aku punya kurang jadi terpaksa aku pergi ke perpustakaan kampus.

Kami ber 4 mengerjakan tugas bersama sama di perpus kampus dengan keadaan sudah lelah setelah pelajaran seharian. Kami mengerjakan tugas jam 1 siang.

Tak hanya sial gara gara tugas, tetapi hari itu bisa disebut hari paling sial dalam hidupku karena ada hal yang tak bisa dijelaskan akal sehat. Bisa dibilang tugas kami 50 % dan ngobrolnya 50%.

Walaupun tugasnya dikumpulkan 1 minggu lagi, kelompok kami pun mensiasati mengerjakan sekarang. Apa yang aku pikirkan tak seperti kenyataan yang aku kira di perpus bakal lengkap buku yang aku cari. Tapi masih ada yang kurang saja, terpaksa besok kami lanjut di perpustakaan umum.

Jam ditanganku sudah pukul 4 sore dan teman temanku memutuskan untuk pulang terlebih dulu. Dan tinggal aku dan penjaga perpustakaanlah yang masih tersisa karena ada tugas lain yang belum aku kerjakan.

Penjaga Perpustakaan Misterius

Aku pun sudah mulai mengantuk dan badanku pegel pegel
” Aduh badanku pegel sekali apa mungkin ini faktor U ya ” (dalam hatiku)
ibu perpustakaan yang jarang aku lihat itu tiba tiba tersenyum kepadaku dan berjalan ke arah pintu.

Aku pun membalas senyumnya. Untuk mengusir kebosananku terkadang aku memainkan bolpoin yang aku bawa tiba tiba bolpoin aku jatuh dengan spontan. Aku pun mengambil bolpoin yang jatuh itu.

Saat aku mengambil bolpoin dari bawah meja aku pun tidak sengaja melihat ke arah pintu, tepat ibu perpustakaan yang tak pernah aku lihat sebelumnya itu berdiri.

Gugup campur deg degan, badan kaku, udara panas. Dan aku tidak bisa berkata apa apa. Dan yang aku lihat adalah ibu itu tidak mempunyai kaki. Tanpa basa basi aku memasukan buku ku dan semua peralatanku ke dalam tas untuk pulang.

Saat di depan pintu si ibu itu berkata

” KAMU SUDAH TAHU YA SAYA SIAPA ?”
Di situ badanku sudah kaku dan aku tak bisa ngomong lagi. Aku pun segera lari sekencang mungkin agar bisa keluar dari tempat itu. Di depan gerbang aku bertemu satpam yang menjaga kampusku.

” kenapa neng, kok lari ?”
Aku pun duduk sebentar dan minum karena haus habis lari. Aku pun menceritakan yang aku alami tadi. Dan kata bapak itu memang di daerah itu sering ada perempuan penjaga perpustakaan misterius yang sering mondar mandir.

Baca Juga : Bertemu Hantu Saat Pulang

Besoknya aku mencoba cerita ke temenku soal penjaga perpus itu. Dan jawaban temenku bikin aku malah bikin aku tambah takut dikampus malam malam.

” kalian lihat ga penjaga perpustakaan yang kemari sore itu ?, tahu ga dia ga ada kaki”.( kataku )

temanku menatapiku heran,,,,

” penjaga mana ?, kita ke perpus kemarin ga ada penjaganya, soalnya penjaganya lagi cuti. Aku minta pak satpam buat bukain pintunya biar kita bisa masuk”( kata salah satu teman ku )
” serius ?, terus itu siapa dong ?”
di situ aku udah mulai binggung, itu siapa ? siapa perempuan itu ?