MISTERI RUKO BARU TANTE

Misteri Ruko Baru Tante Berpenghuni Makhluk Tak Kasat Mata

Hello all, gua yulie di Sulawesi, tepatnya di Maros. Di sini gua mau cerita pengalaman gua sendiri berkaitan dengan hal2 yang tidak logis. Pengalaman ini terjadi waktu gua duduk di kelas 3 SMA. Misteri Ruko Baru Tante yang menurut gw tuh tempat horor.

Waktu itu tante gua habis beli ruko baru di perbatasan Maros sama Makassar. Rukonya cukup luas (2 lantai), kamar mandi ada 2 (di atas sama di bawah). Di dekat kamar mandi atas ada dapur, samping dapur kamarnya tante gua.

Nahh di lantai bawah dijadikan lost untuk jual gorden yang dijahit sendiri, lantai 2 kamar tidur. Waktu pertama pindah sich nggak ada kejanggalan2 yang terjadi. Selang 2 minggu keanehan mulai muncul, mulai dari seringnya terdengar suara anak2 yang tertawa. Dan suara dentingan kelereng (taukan mainan anak cowok yang bulat / biasa di sebut gundu).

Kebetulan tante tukang jahit gorden, jadi biasanya dia jaga toko di bawah sambil jahit gorden pesanannya orang… Singkat cerita, siang itu sekitar jam 12.30 hari Sabtu, gua mulai bersih2 di lantai 2, pekerjaan terakhir ngepel.

Pas udah sampe kamar tidurnya tante gua, gua masuk kamar mandi buat bilas itu kain pel cos udah kotor dibuat debu. Pas gua balik mau lanjut pelnya ech… ada bekas kaki anak kecil yang habis lari2 di lantai. Gua sangka tu bekas kaki punya sepupuh gue, jadi gua cuma ngomel sendiri sambil lanjutin ngepel.

Setelah gua sampe di dapur, gua masuk lagi ke kamar mandi buat bilas itu kain pel lagi. Waktu mau lanjutin, ada bekas kaki lagi, tapi nich bekas kaki orang dewasa sama anak kecil yang kelihatannya habis main2 disana. Karena rasa heran dan pengen tau bekas kaki siapa tuch, gua teriak sama tante gua yang ada di bawah.

Gua: Tante Mina, Konita (nama sepupuh gua yang berusia 5 tahun) dimana?
Tante gua: Nggak tau, dari tadi gua juga nggak liat. Udah jam berapa? Konita blom makan?

Misteri Ruko Baru Tante

Gua kira emang betul tuch bekas kaki punya sepupuh gua. Walaupun masih ada rasa takut dan agak merinding. Gua pun tetap aja ngelanjutin ngepel sambil gua dengar ada orang yang main pintu lemari dalam kamar tante gua, gua kira Konita. Gua sempat bilang sama tuch anak “Jangan main di kamar ibu, entar ibu marahin kamu”.

Karena tidak ada jawaban dari dalam, gua berniat tuk masuk and ngeliat apa yang sedang dia lakukan (tuch kan anak nakal buanget ya…). Betapa kaget bukan main gua, setelah buka pintu kamar nggak ada orang di dalam kamar and bekas kaki ada di mana2, secara bulu kudu gua langsung berdiri ada perasaan yang nggak enak dalam kamar itu.

Tanpa pikir panjang and nggak pake lama gua langsung lari menghampiri tante gua yang ada di bawah and bertanya “Konita dimana?”. Jawab tante gua “Dari tadi dia ada di sebelah (rumah temannya) main2”. Gua jadi canggung seketika dengar perkataan tante gua…

Malamnya gua nggak berani tidur sendiri, jadi gua minta sama tante gua tidur bareng sama dia. Waktu tengah malamnya nggak tau kenapa kayak ada yang menggoyang2kan tempat tidur kami, gua jadinya nggak bisa tidur…

Besok paginya gua tanya kejadian semalam, ternyata tante gua juga ngerasain ada yang tidak beres sama ruko ini. Tetangga sebelah cerita ke gua kalau sebelum gua tinggal di ruko itu dia sering dengar suara anak2 tertawa, suara orang lagi masak, dan suara orang lagi cuci piring.

Gua jadi tambah nggak betah tinggal sana. Akhirnya gua putuskan untuk pulang ke rumah ortu and menceritakan semua yang gua alamin di ruko tersebut…Sumpah sampai saat ini gua masih ga berani datang ke ruko tante gua. Sekian pengalaman tentang misteri ruko baru tante.