SELALU BERSIKAP LEBIH SOPAN DIMANAPUN KITA BERADA

Lebih Sopan Dimanapun Kita Berada Dan Jaga Omongan

 

Lebih Sopan – Karena keluargaku menganut paham Kejawen, aku sudah terbiasa melihat hal-hal gaib sejak kecil. Saat SMA aku memiliki dua orang sahabat, sebut saja Mawar dan Dewi.

Suatu sore menjelang Maghrib, kami bertiga hendak pulang setelah mengikuti kegiatan tambahan. Untuk menuju gerbang depan sekolah dari ruanganku saat ini, ada dua jalur yang bisa dilewati.

Jalur singkat yang memotong lewat gang sempit agak gelap atau jalur panjang yang mengitari lapangan sepak bola sekolahku tapi lumayan jauh.

Karena kondisi aku yang bisa melihat, aku pernah melihat ada sesosok makhluk di gang sempit pada saat itu. Kuperingatkan kedua temanku, “Jangan lewat sini, muter aja, yuk!”

Mereka heran dan bertanya kenapa, aku hanya menjawab, “Biar tidak mengganggu.” Dewi langsung paham tapi Mawar bergeming dan tetap lewat jalan itu malah sambil bernyanyi-nyanyi.

Lebih Sopan

“See? Ngga kenapa-napa kan. Kalian malah capek muter-muter lapangan,” kata Mawar.

Kami pun berpisah dan sampai bertemu kembali di depan gerbang sekolah. Kami pun pulang ke rumah masing-masing.

Pagi harinya Mawar tiba-tiba muncul di depan rumahku sambil menangis. Ia diikuti oleh seorang wanita, pria, anak kecil dan nenek-nenek, tapi aku tahu semuanya adalah makhluk gaib.

“Kamu liat kan, war? Aku lihat semua, aku ngga mau,” katanya sambil menangis.

Setelah itu kubawa Mawar ke pamanku yang seorang paranormal untuk ditolong. Saat itu ia hanya berkata pada Mawar, “Ooh, ndak apa-apa, paling seminggu. Mereka cuman mau ngajari kamu supaya lebih sopan aja.”

Baca Juga : Misteri Gedung Kantor Lantai 4

Pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari cerita horor kisah nyata tadi adalah selalu bersikap lebih sopan di mana pun kita berada. Sebab, ada makhluk tak kasat mata yang hidup di antara manusia. Mereka bisa mendengar dan melihat perbuatan kita.

Mawar sebenarnya masih beruntung. Sebab, makhluk gaib itu hanya mengikuti sambil menampakkan dirinya saja. Bayangkan jika ia kesurupan, mungkin akan lebih merepotkan keluarga dan teman-temannya.